Senin, 02 November 2015

3 Cara Agar ID BlabkBerry Aman Sentosa

Akhir-akhir ini banyak sekali kasus peretasan blackberry ID. Siapa saja bisa terkena peretasan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Entah apa sebenarnya kepentingan mereka dan apa untungnya dengan meretas ID BB seseorang. Sangatlah mungkin mereka akan banyak alasan karena ID bisa untuk men-share ke berbagai bb di Indonesia.
Lazada Indonesia
Setelah BBM bisa dimainkan di android, semakin mungkin kecolongan ID BB,apalagi kalau tidak waspada atau sengaja memakainya dengan cara sembarangan.

Sebagian dari Anda mungkin berpikir bahwa poin yang satu ini adalah hal yang sudah pasti diketahui semua orang. Sayangnya, masih ada pengguna yang memberikan data mengenai BlackBerry ID mereka kepada pihak ketiga.

3 Cara Agar ID BlabkBerry Aman Sentosa


1. Ganti password email secara berkala

Saat Anda membuat BlackBerry ID, Anda akan diminta untuk memasukkan e-mail. Email merupakan media yang dapat diretas dengan mudah. Dan jika email berhasil diretas, maka tak tertutup kemungkinan BlackBerry ID Anda juga akan berada dalam bahaya. Karena itu, sebaiknya, Anda mengganti password email Anda secara rutin.




2. Jangan Memberi BlackBerry ID kepada sembarang orang

Satu cara yang digunakan untuk mendapatkan informasi mengenai BlackBerry ID seseorang adalah dengan cara mengirimkan broadcast mengenai program berhadiah atau informasi mengenai tokoh masyarakat/selebritas tertentu.

Dalam broadcast tersebut, Anda akan menemukan sebuah tautan, yang jika Anda buka, akan meminta Anda untuk memasukkan informasi mengenai BlackBerry ID Anda.

Hal-hal seperti inilah yang harus diwaspadai.

3. Buat BlackBerry ID sendiri.

Banyak sekali orang gagap teknologi yang ingin memiliki ponsel pintar. Karena itu, banyak orang meminta dibuatkan e-mail agar bisa Log In ke BlackBerry Messenger atau layanan Google di Android.

Jika sudah demikian, pasti BlackBerry ID Anda jadi diketahui orang lain. Jika pencuri tahu username dan password BlackBerry ID Anda, dan sang pencuri menggunakan data tersebut untuk masuk ke akun Anda, hal itu tidak akan terdeteksi sebagai peretasan.

Kesimpulannya, jangan sembarangan membagikan informasi e-mail Anda kepada orang lain, apalagi kalau sampai meminta orang lain membuat e-mail untuk Anda. Kedua, jangan asal-asalan membuat password sehingga sangat gampang ditebak.

sumber:
metrotvnews.com