Jumat, 07 Desember 2012

CROSS D1T+ Tidak Support Game Java

Cross D1T+ ini sama saja dengan Cross D1T, cuma bedanya kalau D1T+ ada bonus earphone bluetooth. Aku sendiri telah membeli Cross D1T versi plus ini, karena ada bonus earphone yang koneksinya bluetooth. Kebetulan juga anak saya meminta hp layar sentuh dan akhirnya juga menunjuk D1T+ ini.

Woalah ternyata oh ternyata earphone berkoneksi bluetooth ini hanya bisa dipadukan dengan ponsel cross saja, lain perangkat tidak bisa mendeteksi alias gagal. Sia-sialah harapanku untuk memadukan dengan hp nokia yang selama bertahun-tahun aku pakai ini.

Memang sih, ini kali pertama aku membeli ponsel selain nokia. Jujur, selama 10 tahun terkahir aku selalu menggunakan nokia untuk berkomunitas, lain tidak, mungkin hanya cocok dengan nokia saja diriku ini. Memang nokia tiada tertandingi kok (iya soalnya aku pake nokia, coba kalau tidak, pasti nggak bilang begitu hehe).

CROSS D1T+ Tidak Support Game Java

Gambar di atas itu adalah hp CROSS D1T+ yang aku foto via hp nokiaku, cantik bukan.

  • Layarnya lumayan responsif saat digunakan, masih bisa diatur lagi kepekaannya.
  • Hasil kamera terbilang jelek.
  • Tidak bisa digunakan untuk internet (gagal mulu).
  • Tidak support java games (meski ditambah game extension jar tetap tidak support).
  • Hp Cepat sekali panas.
  • Tv-nya bagus bisa full layar pula.
  • Suara musik bagus, nyaring.
  • Volume terkecil masih saja keras (wah kalau malam ya sungkan memutar mp3 jadinya).
  • Tidak ada WIFInya tapi bluetooth ada.
  • Search bluetooth mencari laptop cepat responnya.
  • Baterainya cepat sekali habis alias boros.
  • Video jelek kurang jernih, gelap.

Jadi secara keseluruhan, jauh dari harapanku, terutama earphone yang tidak support buat hp lain, terus game java tidak bisa sama sekali. Saat ini baru aku tanyakan ke admin fesbuknya cross, kita tunggu jawabannya apa.
Mungkin di antara kawan blogger ada yang serupa hp crossnya, atau sekedar sharing, monggo komentar.