Sabtu, 18 Februari 2012

Desain BlackBerry Bellagio

Pada saat peluncurannya dulu, Bellagio diharapkan dapat sukses di Indonesia. Peluncuran pertama, Indonesia lah yang terpilih menjadi ajang spesialnya, ya karena memang Indonesia merupakan pasar yang empuk buat RIM ini. Terbukti pula dengan penjualan yang banyak.
BlackBerry Bold 9790 Bellagio
Dalam peluncurannya, BlackBerry Bole 9790 atau BlackBerry Bellagio ini diluncurkan secara bersamaan dengan BlackBerry curve 938 Orlando.

Karena bersamaan, terlihatlah dengan jelas fisik serta desain dari kedua produk itu saat dipamerkan. Dari sisi desain, Bellagio sangat simpel serta kompak kayaknya lebih mirip dengan Blackberry Apollo. Sementara itu, sebaliknya, BlackBerry Orlando tampil lebih elegan karena berlayar lega dan full touchscreen lagi. Dari pameran tersebut, tentu banyak yang salah kira, Orlando dikirany Bellagio dan sebaliknya.
BlackBerry Bellagio
Ketebalan Bellagio 11.4 mm, sangat tipis mirip dengan Dakota meski hanya terpaut sedikit saja tak sampai 1 mm. Sedangkan panjang dan lebarnya berbeda lebih sedikit. Cuma untuk Bellagio ini terbilang ringan karena beratnya hanya 105 gram. Kalau dakota kan 130 gram.
Layar BlackBerry Bellagio
Salah satu kelebihan dibandingkan dengan produk RIM lainnya adalah dalam hal suspensi keypad dan tombol-tombo lainnya. Bellagio tombolnya enak dan responsif saat ditekan. Namun ada yang agak berat saat memencet, yaitu memencet pengunci yang ada pada layar, agak keras mencetnya baru bisa.
Touchscreen Bellagio
Meski agak keras, pastilah ada efek baiknya, yaitu lebih menguntungkan karena tidak gampang terpencet dari ketidaksengajaan. Mungkin dicipta memang agak keras sedikit untuk menghindari problema itu.