Sabtu, 08 Oktober 2011

Tablet bagi Mobile Worker

Pekerja zaman sekarang identik dengan para pekerja dinamis atau istilahnya Mobile Worker yang tidak pernah mengenal ruangan dalam bekerja.
Meskipun bepergian, segala dokumen pekerjaan tetap dapat dikerjakan berkat beragam perangkat digital portabel, termasuk tablet.

Dengan tablet, Anda tetap bisa bekerja kapan saja, dari sekedar mengolah dokumen proyek hingga melakukan presentasi. banyak aplikasi pendukung pekerjaan yang dapat Anda manfaatkan. Karenanya, bekerja di mana saja bukanlah masalah, meskipun itu berada di halte bus, rumah, hotel, tempat pelesir, atau di sudut kafe asalkan koneksi internet tersedia.

Meskipun Anda sering cuti dan berlibur, namun dokumen-dokumen kerja dari rekan kerja tetap dapat dipantau dan juga diedit atau dikelola ulang hanya dari genggaman. Dokumen apapun (biasanya dokumen dari aplikasi office suite di PC) dapat Anda kelola dengan mudah di tablet.

Aktivitas ini akan lebih mudah jika tablet yang Anda gunakan memiliki tambahan keyboard QWERTY untuk memudahkan dalam proses pengetikan dan penginputan data tambahan lain. Namun, jika sudah terbiasa dengan keyboard virtual, hal ini tidak menjadi masalah.

Tablet yang beredar di pasaran saat ini yang populer berbasis iOS (Apple iPad) dan Android (Samsung Galaxy Tab, Dell Streak dan sebagainya).
Masing-masing sistem menyediakan banyak aplikasi untuk keperluan mobile working.
Memang kebanyakan aplikasi untuk keperluan aktivitas profesional seperti ini banyak yang berbayar untuk sistem iOS, meski ada yang gratis pula.
Karenanya kalau ingin yang gratis dan banyak aplikasi, tablet android bisa jadi pilihan.