Jumat, 14 Oktober 2011

Instal Aplikasi Memori Penuh di Ponsel Cina

Ponsel merk lokal atau yang biasa disebut handphone Cina, memang dari segi tampilan tidak kalah menarik dengan hp dari  vendor terkenal. Tapi sayangnya, jika masalah kualitas masih kalah jauh dan mungkin ini menyesuaikan dengan harganya.

Kalau hanya untuk musik, telepon, foto, video dan sms, ponsel cina memang sudah lumayan bagus. Namun kalau untuk browsing, ponsel cina ini banyak kekurangannya.
Biasanya tidak bisa browsing langsung tanpa adanya bantuan aplikasi pihak ketiga dan kalaupun bisa, biasanya loadingnya agak lama dan terkadang malah keluar tulisan Memori Tidak Cukup.

Solusinya, maka harus menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti opera mini dan sejenisnya.






Namun, terkadang tidak semua handphone cina bisa diinstal aplikasi pihak ketiga seperti operamini ini, kalaupun bisa tapi pada akhirnya tidak dapat disimpan, sama saja tidak diinstal jadinya. Untuk menggunakan aplikasi dalam ponsel tersebut, dapat menggunakan ponsel yang bisa menjalanklan aplikasi. Syaratnya, hp ini harus memiliki aplikasi pengekstrak file zip atau file jad.

Aplikasi yang didownload di hand phone cina ini bukanlah file jar, melainkan file yang berekstension jad atau zip. Download dulu filenya kemudian ekstrak menjadi file jar. Setelah menjadi file jar, lalu kirim filenya tadi ke ponsel cina, terserah mau disimpan dimana tapi sebaiknya di memory card karena biasanya pula ponsel cina ini hanya miliki sedikit sekali memory internal.

Setelah berhasil disimpan, kemudian buka file tersebut lalu pilih instal.
Nah, sekarang operamini bisa digunakan.