Minggu, 09 Mei 2010

Tips Biar Symbian Lari Kencang Lagi

Saat ponsel symbian kita masih baru, mungkin kita tidak akan mengeluh soal kecepatannya.Utak atik ke sana ke mari yo mak wuzzz...lancar larinya.Semua tidak akan ada masalah.

Sebulan dua bulan berlalu kita yang masih penasaran dengan ponsel pintar ini pastinya akan menambahkan beberapa aplikasi, mengganti themes, browsing internet dan menyimpan bermacam-macam lagu di kartu memori.

Kinerja ponsel kita kemudian mulai melambat, dan kita terkadang sering muring-muring melihat ponsel symbian yang lemot.Sudah harganya mahal kok masih saja bikin kecewa.Pencet punya pencet tiada terasa rasanya hp symbian ini menemui kendala, luambat.

Jika hal itu terjadi, saatnya kita melirik salah satu tips berikut yang mungkin bakal mempercepat kinerja ponsel symbian kita.
Tidak susah sebenarnya, kita hanya perlu beberapa menit saja untuk menjalankan salah satu tips ini.

Caranya adalah setting ulang log duration.Log adalah fasilitas pencatatan kegiatan voice call atau koneksi paket data yang terdapat di ponsel symbian S60.Di sini kita bisa mengetahui data-data percakapan yang pernah kita lakukan, durasi waktu percakapan dan paket data yang telah kita kirim atau kita terima.

Secara default masa pencatatan log di atur selama 30hari.hal ini menyebabkan file log kita akan semakin panjang dan memperlambat akses file sistem ponsel kita.

Untuk mengatasi gangguan ini, masuklah ke menu my own-log.
Tekan tombol option-setting-log duration.
Pilihlah duration yang lebih kecil, misalnya 10 hari atau 1 hari.

Kini tak ada lagi daftra log panjang yang memperlambat kerja ponsel kita.
itulah salah satu cara untuk mempercepat larinya ponsel symbian kita.Masih ada banyak tips lain agar kenceng larinya.
Insya Allah pada kesempatan lain akan aku posting juga kawan.
Trims.