Selasa, 11 Mei 2010

Pilih Backberry Atau Yang Lain

Seperti kita tahu sekarang ini kehadiran Blackberry terutama gemini di Indonesia memang menghebohkan.Sekitar 2 tahun lalu kehadirannya sempat tercekal lantaran RIM harus terlebih dulu memenuhi permintaan pemerintah untuk membangun servis center.

Blackberry gemini harganya jauh lebihmurah jika dibandingkan dengan blackberry lainnya.Sekitar 3 jutaan.Sedangkan seri lainnya sekitar 5 jutaan.Entah jika sudah turun ya.

Meskipun gemini terbilang agak murah, tapi ya tetap saja mahal bagiku.hehehe mak nyusss...

Sebagian besar kemampuan BB gemini juga sudah bisa ditemui di beberapa ponsel merk lain yang harganya lebih murah lagi.Misalnyasaja dalam mengakses situs internet yang favorit seperti facebook dan twitter, yang fiturnya juga dimiliki ponsel biasa.

Tidak bisa dipungkiri hingga saat ini masih banyak pengguna BB yang menggunakan perangkatnya hanya untuk menelepon, sms, chatting dan akses situs jejaring sosial.Lah terus ngapain beli Black berry jika hanya digunakan untuk begituan tidak dimaksimalkan penggunaannya hayo...

Atau hanya sekedar bergaya saja ya dengan membawa smartphone.Kalau memang benar hanya untuk aktifitas biasa ya mending beli ponsel biasa saja yang mirip BB kan sudah mengusung fitur yang diinginkan.Itu menurutku loh.Memang sih hak setiap orang mungkin ini hanya sedikit saja share, karena beli hp harus tahu digunakan untuk apa daripada nganggur tidak digunakan fitur-fitur canggih yang tertanam di dalamnya.

Tapi memang tentunya layanan khas blackberry tidak bisa dirasakan di ponsel yang harganya 1 jutaan seperti push email dan blackberry messenger.Jadi mau pilh yang mana, pilih gemini atau ponsel lainnya, ya tergantung kebutuhan kawan-kawan sekalian tentunya.